Dewan
Direksi

MULIADY SUTIO

Presiden Direktur

Muliady Sutio menjabat sebagai Presiden Direktur PT Agincourt Resources sejak Desember 2018. Beliau memperoleh gelar sarjana di bidang Teknik Industri pada tahun 1994 dari Universitas Trisakti. Karier beliau dimulai pada tahun 1994 di PT Astra Internasional Tbk dan saat ini beliau menjabat sebagai Astra Leadership Performance Coach. Pada tahun 1997, beliau pernah menjabat sebagai Co- Project Manager Efficiency Division sebelum diangkat menjadi Team Leader Business Process Management di PAMA pada tahun 2000. Selanjutnya, beliau bertugas sebagai Corporate Planning and System Development Head di tahun 2004 dan Head of Supply Management Division pada tahun 2007. Saat ini, selain memangku jabatan di PTAR, beliau juga menjabat sebagai Plant & Corporate Information System Director di PAMA sejak tahun 2013. Muliady juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Energia Prima Nusantara untuk mengembangkan pembangkit listrik sekaligus sebagai Direktur PT Pama Indo Mining sejak tahun 2014. Selain itu, sejak tahun 2015 hingga saat ini beliau juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Unitra Persada Energia.

HENDRA HUTAHEAN

Wakil Presiden Direktur

Hendra Hutahean bergabung dengan perusahaan pada tahun 2021 dan bertanggungjawab menjadi Wakil Presiden Direktur. Beliau juga dipercaya sebagai Engineering & Information System Director PT Pamapersada Nusantara (“PAMA”) sejak April 2020. Selain itu, beliau juga menjabat selaku Chief of Engineering Division PAMA dan Direktur di PT Pama Indo Mining. Beliau bergabung di PAMA sejak tahun 1996 dan pernah memegang beberapa posisi senior, termasuk selaku Project Manager untuk Project Freeport sejak 2004 hingga 2006, Distrik KPCS sejak 2008 sampai 2012, kemudian di Distrik INDO sejak 2012 hingga 2016, juga selaku Operation Deputy Division Head PAMA sejak 2016 hingga 2017. Kemudian, beliau juga pernah menjabat selaku Direktur di PT Tuah Turangga Agung, PT Suprabari Mapanindo Mineral dan PT Telen Orbit Prima sejak tahun 2019 hingga 2020. Beliau mendapatkan gelar Sarjana Teknik dari Teknil Sipil, Institut Teknologi Bandung pada tahun 1996.

NOVIANDRI HAKIM

Direktur & Chief Financial Officer

Noviandri Hakim menjabat sebagai Direktur dan Chief Financial Officer di PT Agincourt Resources sejak Desember 2018. Pada tahun 2009, ia lulus dengan gelar Magister Manajemen dari Prasetiya Mulya Business School dan juga meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Padjadjaran. Sebelum bergabung dengan perusahaan, Noviandri memulai karirnya di PT United Tractors Tbk pada tahun 2005, dan mempercayakan beberapa posisi di bidang keuangan dan akuntansi, sebelum akhirnya diangkat sebagai Kepala Divisi Korporat Keuangan dan Akuntansi di PT United Tractors Tbk pada tahun 2015. Dia bekerja untuk perusahaan tersebut hingga 2018.

DARRYN MICHAEL McClelland

Direktur & Chief Operating Officer

Darryn McClelland menjabat sebagai Chief Operation Officer (COO) sejak tahun 2021. Sebelumnya beliau bertanggung jawab sebagai Deputi Direktur Operasional pada 2016 sampai 2019 dan General Manager Operations pada 2019 sampai 2021. Darryn menyandang gelar Bachelor of Engineering Honours (Minerals Process) dari University of Queensland, Masters of Business Administration dari University of Southern Queensland, Graduate Diploma in Mining Engineering dari Curtin University/WASM, dan Graduate Diploma in Occupational Health and Safety dari Edith Cowan University. Darryn memiliki 23 tahun pengalaman operasi tambang dengan bekerja selama tujuh tahun di operasi pertambangan Australia sebelum mulai bekerja untuk Oxiana/OZ Minerals di Proyek Sepon di Laos. Selepas berkiprah di OZ Minerals, Darryn bekerja di sejumlah negara untuk berbagai perusahaan tambang, termasuk Nui Phao Mining Company - Vietnam, Perseus Mining – Ghana, Bisha Mining Share Company - Eritrea, dan sebelum bergabung dengan PT Agincourt Resources menjabat Processing Manager di Phu Kham Copper/Gold Mine - Laos.

RULI TANIO

Direktur Engineering

Ruli Tanio telah ditunjuk sebagai Direktur PT Agincourt Resources sejak Februari 2019. Beliau memiliki lebih dari satu dekade pengalaman dalam bisnis terkait pertambangan dengan pengarahan langsung dalam rekayasa, operasi, dan praktik keuangan sehari-hari. Ruli meraih gelar di bidang Teknik Industri serta Keuangan dan Ekonomi. Ruli menduduki beberapa posisi di PT Pamapersada Nusantara (PAMA) sebelum diangkat sebagai Direktur Operasi dan Teknik di PT Bukit Enim Energy (2012), perusahaan patungan antara PAMA dan PT Adaro Indonesia Tbk. Setelah akuisisi Astra pada bisnis listrik, Ruli ditunjuk sebagai Direktur Teknik dan Operasi di PT Energia Prima Nusantara (2014 hingga sekarang) dan Direktur Bhumi Jepara Services (2016 hingga sekarang), sebuah perusahaan patungan antara PT United Tractors Tbk, Sumitomo Corporation dan Kansai Electric Power Co yang menyediakan layanan operasi dan pemeliharaan untuk 2.000 MW Tanjung Jati Unit 5 dan 6 di Jawa Tengah.

SANNY TJAN

Direktur External Relations

Sanny Tjan memulai kariernya di PT Agincourt Resources sejak 2017 sebagai Manajer Senior Hubungan Eksternal, kemudian sejak Februari 2020 ditunjuk menjadi Direktur Hubungan Eksternal. Sanny memulai kariernya sejak tahun 1990 di berbagai lembaga dan korporasi, antara lain di Kedutaan Besar Mesir di Jakarta dan mulai berkiprah di bidang komunikasi sejak bergabung dengan PT Coca-Cola Indonesia pada 1994. Kemudian pada 2008, Sanny bergabung dengan PT Multi Bintang Indonesia sebagai Senior Manager Corporate Affairs & Communication yang bertanggung jawab dalam bidang corporate communications, media relations, government relations, dan CSR. Pada 2012 Sanny bergabung dengan PT Cargill Indonesia sebagai Government Relations Manager sebelum akhirnya bergabung dengan PT Agincourt Resources. Sanny memiliki latar belakang pendidikan komunikasi dan merupakan lulusan Post Graduate Diploma in Public Relations, Group Diploma in Public Relations, dan Advance Diploma in Mass Communications dari the London School of Public Relations - Jakarta, dan gelar Sarjana Ekonomi dari UniSadhuGuna Business School.