Dewan
Komisaris

FRANS KESUMA

Presiden Komisaris

Frans Kesuma memegang jabatan Presiden Komisaris PT Agincourt Resources sejak Desember 2018. Beliau menuntaskan program sarjananya di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, tahun 1988, di jurusan Teknik Sipil, dan lulus dari Institut Teknologi Bandung untuk program pascasarjana di bidang Teknik dan Sistem Jalan Raya pada tahun 1991. Frans menjadi bagian Astra ketika bergabung dengan Divisi Engineering PT Pamapersada Nusantara (PAMA) di tahun 1992.

IWAN HADIANTORO

Komisaris

Iwan Hadiantoro memegang jabatan Komisaris PT Agincourt Resources sejak Desember 2018. Beliau memiliki gelar Sarjana Ekonomi (Manajemen Keuangan) dari Universitas Indonesia. Iwan memulai kariernya sebagai Chief Accountant di PT Shell Indonesia sejak tahun 1990 hingga 1998, selanjutnya diangkat sebagai Direktur Keuangan PT Astra Sedaya Finance dari tahun 2006 hingga 2008, dan kemudian Direktur and Chief Financial Officer PT GE Finance Indonesia dari tahun 2008 hingga 2010. Kariernya di PT Astra International Tbk dimulai sejak tahun 2010 sebagai Group Chief of Treasury & Investor Relation hingga tahun 2015. Kemudian beliau diangkat sebagai Direktur Keuangan PT United Tractors Tbk hingga saat ini.

ARI SUTRISNO

Komisaris

Ari Sutrisno menjabat sebagai Komisaris PT Agincourt Resources sejak Desember 2018. Beliau memiliki gelar Sarjana di bidang Kimia dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1995. Beliau memulai kariernya di PT Astra Internasional Tbk pada tahun 1995 sebagai Management Trainee hingga menempati posisi manajerial. Pada tahun 2007 hingga tahun 2017, beliau menjabat sebagai Corporate Planning & Management Head. Beliau juga menjabat sebagai Safety Health & Environment Division Head pada PAMA dari tahun 2010 hingga 2013. Karier beliau berlanjut dengan menjabat sebagai Direktur Operasional & Pemasaran pada PT Prima Multi Mineral tahun 2013-2014, Presiden Direktur PT Kadya Caraka tahun 2014-2017, Wakil Presiden Direktur PT Prima Multi Mineral, Marketing & HCGS Director PT Tuah Turangga Agung, Presiden Direktur PT Duta Nurcahya, dan Presiden Direktur PAMA pada tahun 2015-2017. Selain itu, sejak tahun 2017 hingga saat ini, Ari juga menjabat sebagai HCGS & SHE Director di PAMA. Selain itu, beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Aspindo, dan per 2019 menjabat sebagai Komisaris di PT Tuah Turangga Agung, PT Suprabari Mapanindo Mineral, dan PT Kalimantan Prima Persada.

ANWAR NASUTION

Komisaris

Prof. Dr. Anwar Nasution adalah profesor bidang ekonomi di Universitas Indonesia, di mana beliau adalah ahli dalam teori makroekonomi terapan, ekonomi moneter, dan ekonomi internasional. Anwar telah menjadi Komisaris PT Agincourt Resources sejak Oktober 2011. Selama tahun 1968-1975, Anwar bekerja di Departemen Keuangan, dan dari tahun 1985-1994 bertugas sebagai penasihat ekonomi Menteri Koperasi, Indonesia. Selama tahun 1982-1983, beliau menjadi konsultan ekonomi untuk Bank Indonesia, bank sentral Indonesia, dan bulan Juli 1999 diangkat sebagai wakil gubernur senior bank sentral tersebut, suatu jabatan yang dipegangnya hingga tahun 2004. Pada bulan Oktober 2004, beliau diangkat sebagai ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Beliau adalah konsultan untuk UNESCAP, UNECLAC, USAID, ADB, World Bank, IMF, and MITI of Japan; anggota International Advisory Group of Finance Forum of the Pacific Economic Cooperation Council (PECC), Asian Economic Panel, dan Center for Pacific Basin Monetary and Economic Studies of San Francisco; seorang associate member Kementerian Keuangan Jepang, American Economic Association, dan American Committee on Asian Economic Studies (ACAES); wakil ketua Indonesian Economists Association; dan country director East Asia Economic Association.

BAMBANG SUSIGIT

Komisaris

Bambang Susigit memegang jabatan Komisaris PT Agincourt Resources sejak Februari 2019. Beliau menyelesaikan program sarjana dari Universitas Sriwijaya, Palembang dari jurusan Teknik Tambang dan lulus dari Universitas Padjajaran untuk program pasca-sarjana dari jurusan Teknik Geologi. Bambang menjadi bagian dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebagai Pelaksana Inspeksi Tambang pada tahun 1992. Sepanjang kariernya di ESDM, beliau menjabat sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (2014-2015). Bambang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Geologi Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian ESDM (2015-2016), kemudian menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mineral dan Batubara, Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian ESDM. Pada tahun 2016 beliau menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ESDM sampai tahun 2017. Pada masa akhir jabatannya, beliau menjabat sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara dari tahun 2017 sampai tahun 2018.

LINDA SIAHAAN

Komisaris

Linda Siahaan mulai bekerja di PT Agincourt Resources sejak Juli 2007, diangkat sebagai Direktur Hubungan Eksternal pada Desember 2018 dan telah ditunjuk sebagai Komisaris sejak Februari 2020. Sebelumnya, beliau bertugas sebagai Direktur Hubungan Pemerintahan pada Maret 2011 dan selanjutnya pada Mei 2015 hingga November 2018 Linda pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur. Beliau memulai kariernya di Mobil Oil Indonesia. Kemudian pada tahun 1997 hingga 2007, Linda bekerja di Departemen External Relations PT Newmont Nusa Tenggara. Linda telah menyelesaikan pendidikan Akuntansi di Universitas Sumatera Utara dan diploma bidang Komunikasi di Ketchum Institute of Public Relations di Fairfax, Amerika Serikat.

PUTUT EKO BAYUSENO

Komisaris

Komjen. Pol. Drs. Putut Eko Bayu Seno, S.H. telah ditunjuk sebagai Komisaris PT Agincourt Resources sejak Februari 2020. Beliau adalah seorang Purnawirawan perwira tinggi Polri yang terakhir menjabat sebagai Inspektur Pengawasan Umum Polri. Kariernya selama ini ditempuh dalam bidang kepolisian, diawali dengan menjabat Kapolres Situbondo Polwil Besuki Polda Jatim. Sejak 2017 hingga April 2019 Komjen Pol Putut menjabat Irwasum Polri. Sebelumnya beliau menduduki jabatan penting antara lain sebagai Kabaharkam Polri, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Banten. Komjen Pol Putut menempuh pendidikan kepolisian di Akabri pada 1984, dilanjutkan dengan PTIK, Sespimpol, Lemhanas, dan PPSA XVIII.