31
79

Kesehatan
dan Keselamatan Kerja




Agincourt resources berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan bebas kecelakaan. Terutama dengan adanya COVID-19, rencana kerja yang aman untuk karyawan diterapkan, di antaranya terkait kebersihan pribadi, menjaga jarak, pengetesan, dan saran medis. Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) lainnya juga diadakan, seperti mengadakan forum Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan yang diadakan setiap bulan, Perjanjian Keselamatan Aktif (ASA), sistem insiden pemantauan dalam jaringan, serta audit dan inspeksi rutin dilanjutkan secara bersamaan. .

Salah satu inti perkembangan K3 di tahun 2020 adalah fokus pada keselamatan khususnya terkait pandemic COVID-19. Penerapan program pemantauan kebersihan industri, mengembangkan Program COVID-19, serta kebijakan kerja sementara dari rumah (WFH) mendukung upaya Perusahaan untuk menjaga karyawan tetap sehat. Pada tahun 2020, Perusahaan menorehkan kinerja keselamatan yang patut dicontoh di Tambang Emas Martabe.

Indikator Loss Time Injury (LTI) dan Loss of Working Time (LTIFR) dipertahankan pada level nol. Indikator kinerja lain terkait tingkat kecelakaan dan kinerja manajemen keselamatan memperoleh skor 96% pada tahun 2020. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Perusahaan untuk mengurangi risiko keselamatan dan beradaptasi dengan tantangan baru secara cepat dan kondusif. Hasil ini tidak akan mungkin tercapai tanpa komitmen yang kuat dari karyawan dan kontraktor untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman.