Apakah Investasi Emas Batang Menguntungkan?

Apakah Investasi Emas Batang Menguntungkan

Saat ini,  jenis produk untuk dijadikan investasi sudah sangat beragam.

Salah satunya yang kini tampaknya semakin diminati oleh masyarakat yaitu investasi emas batang. Bagaimana tidak, harga emas memang cenderung terus mengalami kenaikan. Maka, investasi emas menjadi salah satu jenis investasi terbaik dan cukup direkomendasikan.

Para pakar investasi menyarankan untuk membeli emas ketika harga emas murah dan menjualnya kembali pada saat harganya sudah tinggi. Karena emas cenderung memiliki nilai dasar yang tetap, berbeda dengan mata uang yang ketika terdapat permintaan dan penawaran maka nilainya akan berubah-ubah.

Lalu, bagaimana cara memulai usaha investasi emas batangan yang tepat? Langkah yang paling mudah, Anda bisa datang ke toko emas yang  terpercaya dan menyediakan emas batangan yang berkualitas dan memiliki sertifikat resmi. Selain itu, Anda juga bisa membeli emas batangan di tempat pegadaian yang menawarkan emas batangan.

Baca Juga: Ketahuilah Ketentuan Rencana Penutupan Tambang 

Alasan Mengapa Investasi Emas Batang Menguntungkan

Bagi Anda yang tertarik berinvestasi emas batangan, berikut ini beberapa alasan mengapa investasi emas batangan dapat menguntungkan Anda.

Fleksibel

Cara menjalankan investasi emas batangan cukup fleksibel karena dapat dilakukan kapan saja dan bisa menyesuaikan dengan waktu luang yang Anda miliki.

Profit Besar dan Stabil

Alasan utama banyak orang tertarik memilih investasi emas, karena profit yang didapatkan cukup besar. Bahkan dapat dilihat dari nilai rata-rata harga kenaikan emas untuk per tahunnya. Rata-rata harga kenaikan emas untuk per tahunnya mencapai hingga 30%. Selain itu, emas memiliki karakteristik lebih tahan terhadap inflasi. Jadi, nilainya cukup stabil. Seseorang yang memiliki usaha investasi emas, akan sangat aman dan bahkan bisa terhindar dari terjadinya inflasi.

Bebas Pajak

Investasi emas batangan banyak diminati karena bebas dari masalah perpajakan. Tentunya alasan ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri mengapa orang memilih berinvestasi dalam bentuk emas. Lantas, kenapa usaha investasi emas batangan bisa bebas dari biaya pajak? Ternyata emas dalam bentuk koin, emas dalam bentuk batangan juga digolongkan menjadi bahan baku. Jadi, tidak termasuk jenis barang yang dikenakan pajak.

Nilai Emas Lebih Awet

Semua varian emas memiliki nilai jual yang terbilangt awet, dan bisa bertahan hingga ratusan tahun. Nilai emas dipengaruhi oleh presentasi permintaan dan penawaran di bursa perdagangan valas, forex dan saham.

Likuiditas Tinggi

Investasi emas batang memiliki likuiditas tinggi. Dimana Anda bisa memiliki hak secara sepenuhnya atas emas yang dibuktikan dengan surat dan sertifikat sah untuk kepemilikan emas. Dengan begitu, sewaktu-waktu Anda membutuhkan dana maka dapat segera menjualnya atau menukarnya di bank atau dimanapun. Dana dapat dicairkan dalam waktu yang cepat bahkan bisa hanya dalam hitungan jam.

Hal ini sangat berbeda bila Anda memiliki usaha investasi dalam bidang properti. Dimana pada saat Anda membutuhkan dana mendesak maka tidak bisa langsung ditukarkan ke bank atau dijual. Prosesnya tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi Anda harus mengurus surat-surat penting yang berhubungan dengan akad jual beli tanah atau perjanjian yang lain. Ditambah jika dalam prosesnya pihak bank butuh tinjauan langsung ke lokasi properti untuk memeriksa validitas datanya.

Baca Juga: Pemeliharaan Peralatan Berat di Pertambangan

Itulah beberapa alasan mengapa investasi emas batang dapat menguntungkan Anda. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk membuat keputusan dalam berinvestasi emas batangan.

Jika Anda tertarik emas atau pertambangan emas, Anda bisa membaca artikel-artikel dari PT. Agincourt Resource di sini.