Austria Punya Perpustakaan Indah Bak Rumah Berlapis Emas

austria-punya-perpustakaan-indah-bak-rumah-berlapis-emas-agincourt

Pernahkah Anda mendengar rumah berlapis emas, itu bukanlah sebuah julukan semata.

Nyatanya memang benar ada bangunan rumah berlapis emas, salah satunya adalah bangunan yang berada di negara Austria yaitu Osterreichische Nationalbibliothek. Perpustakaan nasional Austria ini telah berdiri sejak abad ke-18, dan terletak di Vienna, Austria. Selayaknya perpustakaan biasa, tentunya bangunan tersebut memiliki banyak buku-buku bersejarah, naskah, buku-buku langka serta koleksi antik zaman kuno.

Baca Juga: Sebenarnya Medali Emas Terbuat dari Apa? Berikut Penjelasannya

Perpustakaan bak rumah berlapis emas ini, tentunya menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu hal unik dan bisa Anda lihat dari perpustakaan nasional ini adalah, bangunan di dalamnya berlapiskan emas dan menciptakan kesan mewah. Kini penggunaan logam mulia keemasan ini, tidak hanya digunakan sebagai bahan baku medali, perhiasan atau pada bidang kecantikan. Ternyata sejak dahulu kala, ternyata emas juga dimanfaatkan untuk menambah unsur keindahan dan memberikan kesan mewah pada bangunan.

Fakta Unik dari Rumah Berlapis Emas Alias Perpustakaan Nasional Austria

Osterreichische Nationalbibliothek menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi, jika berkunjung ke negara Austria. Selain di dalam bangunan ini berbalut oleh lapisan emas, ternyata terdapat beberapa fakta unik yang akan menarik untuk diulas.

1. Menyimpan Banyak Koleksi Antik dan Kuno

Dengan bangunan yang cukup luas, perpustakaan terbagi menjadi empat bagian. Setiap bagian bangunan ini tentunya menyimpan berbagai koleksi dan arsip khusus yang dijaga dengan baik dalam waktu cukup lama.  Awalnya perpustakaan nasional Austria ini, juga dikenal sebagai Perpustakaan Kekaisaran atau Hof-Bibliothek. Perpustakaan terbesar di Austria ini, memiliki 7,4 juta sumber literatur dari berbagai zaman, mulai dari zaman kuno, pertengahan hingga modern saat ini. Tentunya Osterreichische Nationalbibliothek merupakan surga bagi Anda yang senang sekali untuk membaca. Letak perpustakaan ini masih berada di sekitar Istana Hofburg, Vienna. Jadi Anda bisa sekaligus mengunjungi dua destinasi wisata, yaitu perpustakaan dan istana.

2. Lapisan Emas Tersebar di Dalam Bangunannya

Salah satu hal yang memikat para pengunjung untuk datang adalah, lapisan emas yang terdapat di bangunan ini. Bagai rumah berlapis emas di bagian kubah perpustakaan, terdapat lapisan emas, dan juga ornamen-ornamen berlapis emas. Di bagian ruang utama, Anda bisa melihat dengan jelas bagaimana lapisan emas asli melekat di bagian atas bangunan. Rasa kagum akan langsung dirasakan, disaat pengunjung pertama kali memasuki bangunan yang cukup luas ini.

3. Memiliki Desain Unik

Osterreichische Nationalbibliothek dirancang oleh Johann Bernhard Fischer von Erlach pada tahun 1700. Ia memang merupakan seorang arsitektur, yang telah merancang beberapa bangunan dengan gaya Baroque. Oleh karena itu desain yang dimiliki oleh bangunan perpustakaan nasional Austria ini juga bergaya Baroque. Desainnya sangat indah karena memiliki kesan megah dan mewah, bahkan bangunan tersebut dinobatkan sebagai salah satu perpustakaan terindah di dunia.

Selain itu di ruangan tertentu pada bangunan ini, Anda bisa menikmati keindahan langit-langit perpustakaan yang dihiasi dengan lukisan Fresko klasik aneka warna. Terdapat patung Minerva, yaitu dewi ilmu pengetahuan dalam mitologi Romawi di setiap sudut perpustakaan. Permintaan emas semakin meningkat setiap harinya, padahal logam mulia ini dinilai langka dan terbatas ketersediaannya. Permintaan tersebut juga diikuti dengan pemanfaatan logam mulia tersebut di segala sektor, bahkan pada sektor pembangunan. Anda bisa memanfaatkan logam mulia tersebut dalam bentuk investasi atau menambah estetika pada rumah berlapis emas milik Anda sendiri.

Baca Juga: Berikut 6 Fungsi Emas dalam Bidang Ekonomi dan Kecantika

Jika Anda tertarik dengan informasi-informasi mengenai emas atau pertambangan emas, Anda bisa membaca artikel-artikel dari PT. Agincourt Resource di sini.