Berikut 6 Fungsi Emas dalam Bidang Ekonomi dan Kecantikan

berikut-6-fungsi-emas-dalam-bidang-ekonomi-dan-kecantikan-agincourt

Fungsi emas bagi kehidupan manusia cukup banyak, mulai dari bidang industri, ekonomi hingga kesehatan.

Hampir semua sektor industri dapat memanfaatkan logam mulia satu ini karena sifatnya tidak mudah rusak dan tercemar. Tak heran, nilai logam mulia tersebut terus meningkat. Menemukan logam mulia murni memang tidak mudah, maka dari itu banyak manusia memanfaatkan logam mulia tersebut sebagai investasi masa depan. Nilai emas tidak mudah turun, malah semakin mahal dari tahun ke tahun. Penggunaan logam mulia ini biasanya dimanfaatkan untuk perhiasan, penghargaan, atau sebagai bahan baku makanan yang pastinya memiliki nilai tinggi. Namun masih banyak lagi manfaat logam mulia satu ini, yang dapat kita ungkap berikut ini.

Baca Juga: Manfaat Emas Bagi Manusia, Khususnya dalam Bidang Kesehatan

3 Fungsi Emas dalam Bidang Ekonomi di Indonesia

Bukan rahasia lagi, bahwa jenis logam mulia satu ini memang dinilai cukup berharga, karena memiliki harga yang mahal jika dijual. Meskipun kita menyimpannya dalam waktu lama, emas tidak akan menurun nilai jualnya, serta tidak mudah rusak atau mengalami korosi.

1. Investasi

Jenis logam satu ini dinilai sebagai bentuk investasi yang tepat, sebab memiliki nilai yang stabil. Emas cocok dijadikan sebagai investasi bagi para investor yang tidak ingin terkena imbas inflasi atau penurunan ekonomi. Investasi dinilai merupakan langkah bijak sebab dapat menjamin masa depan Anda dan keluarga. Anda bisa berinvestasi emas dalam bentuk koin atau batangan, dan lebih baik untuk berinvestasi di tempat yang aman dan terdaftar resmi oleh negara.

2. Perangkat Elektronik

Fungsi emas juga terdapat pada alat elektronik, seperti laptop, komputer dan ponsel. Penggunaan logam mulia ini biasanya terletak pada motherboard, di mana emas merupakan konduktor listrik alami terbaik dan memudahkan komputer menerima informasi dengan mudah. Jenis logam mulia ini juga tidak mudah berkarat, sehingga penggunaannya pada alat elektronik cukup banyak dimanfaatkan. Menurut penelitian pada satu ponsel, terdapat sekitar 50 miligram emas yang terkandung di dalamnya.

3. Bangunan

Penggunaan jenis logam mulia satu ini, biasanya dimanfaatkan untuk menambah nilai estetika saja pada bangunan. Bangunan-bangunan megah seperti St. Michael’s Cathedrale di Kyiv, Ukraina dan Criterion Restaurant di London, Inggris.

3 Fungsi Emas dalam Bidang Kecantikan Saat Ini

Siapa sangka bahwa penggunaan emas juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit, di bidang kecantikan jenis logam mulia ini biasa dimasukkan pada beberapa skincare atau sebagai bahan baku pembuatan obat-obatan.

1. Mencerahkan Kulit

Penyebab emas bisa mencerahkan kulit, karena zat tersebut kaya akan kandungan antioksidan. Sehingga jika Anda menggunakannya secara rutin, kecerahan kulit akan meningkat dalam beberapa waktu. Anda bisa menemukan kandungan zat ini pada skincare atau masker, pastinya Anda perlu menyiapkan budget lebih karena biasanya skincare yang mengandung zat ini memiliki harga cukup mahal.

2. Mengobati Pemfigus Vulgaris

Pemphigus Vulgaris merupakan penyakit yang timbul, karena gangguan autoimun. Gejalanya seperti luka atau lecet pada kulit, dan menyerang lapisan kulit teratas yaitu epidermis. Dan fungsi emas dipercaya dapat mengobati penyakit ini.

3. Mengatasi Peradangan Kulit

Peradangan atau inflamasi dapat disembuhkan, dengan krim kulit yang mengandung emas. Hal ini dapat terjadi, karena logam mulia ini mengandung zat inflamasi, sehingga bisa meredakan peradangan kulit yang sedang terjadi. Emas yang biasa kita temukan pada produk kecantikan, elektronik atau perhiasan, tentunya berasal dari pertambangan emas. Indonesia sendiri memiliki beberapa pertambangan, yang tersebar di berbagai provinsi.

Baca Juga: Daur Ulang Limbah Barang Elektronik yang Banyak Mengandung Emas

Pemanfaatan emas yang terus meluas, perlu kita manfaatkan sebaik mungkin. Sama seperti yang dilakukan oleh perusahaan kami, yang selalu memanfaatkan emas yang diproduksi dengan baik. Jika Anda tertarik dengan informasi-informasi mengenai emas atau pertambangan emas, Anda bisa membaca artikel-artikel dari PT. Agincourt Resource di sini.