Cara Cek Update Harga Emas Tanpa Harus Keluar Rumah

cara-cek-update-harga-emas-tanpa-harus-keluar-rumah-agincourt

Ketahui update harga emas dengan berbagai kemudahan berikut!

Era yang semakin maju memudahkan setiap orang jika ingin mengetahui update harga emas. Ya, teknologi bernama smartphone telah memudahkan hal tersebut. Bahkan, riwayat harga dari waktu ke waktu bisa diketahui. Faktanya, emas memang menjadi salah satu aset yang sangat diminati. Sejak dulu, emas dijadikan sebagai lambang kejayaan. Hingga saat ini, logam mulia tersebut juga masih dipakai untuk aset khusus. Menariknya, logam mulia ini selalu mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk menginvestasikannya. Namun, bagaimana cara untuk mengetahui harganya jika ingin melakukan investasi?

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Naik atau Turun Digerakkan oleh 4 Sentimen ini

Cara Mengetahui Update Harga Emas

Sebenarnya, ada banyak sekali cara yang bisa dipakai jika ingin mengetahui harga logam mulia ini. Apalagi, di era yang serba digital, Anda bisa mengetahuinya hanya dengan modal smartphone saja, berikut ini diantaranya.

1. Melalui situs IndoGold.com

Cara update harga emas yang pertama adalah melalui situs IndoGold.com. Anda bisa mengaksesnya menggunakan perangkat mobile atau PC. Hal ini juga membuat setiap orang bisa lebih mudah mendapatkan informasi. Perlu diketahui bahwa Indo Gold merupakan sebuah situs trading dan telah memiliki izin dari PT Antam. Hal ini juga dikarenakan Indo Gold telah memiliki sertifikasi sejak tahun 1978 lalu. Selain bisa melihat harga emas secara realtime, Anda juga bisa melakukan aktivitas jual beli. Dengan begitu, jika ingin melakukan investasi juga akan jauh lebih mudah, bukan?

2. Menggunakan Aplikasi Sahabat Pegadaian

Aplikasi Sahabat Pegadaian juga bisa dipakai untuk update terkini tentang harga emas. Bisa dikatakan aplikasi ini adalah aplikasi baru. Jadi, beberapa fiturnya telah dikembangkan untuk menyesuaikan kebutuhan saat ini. Pergerakan harga logam mulia memang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Namun, untuk bisa membelinya, maka Anda perlu memilih titik posisi terendah. Dengan begitu, akan ada kesempatan besar mendapatkan keuntungan. Di sisi lain, Sahabat Pegadaian juga memiliki fitur menarik. Salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mendapatkan hadiah. Tentu saja hal seperti ini sangat menarik perhatian banyak orang, bukan?

3. Menggunakan Aplikasi Laku Emas

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan memanfaatkan aplikasi Laku Emas. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store maupun Apple App Store.  Emas juga memiliki situs websitenya sendiri. Untuk menggunakannya, tentu Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan data diri dan lakukan verifikasi. Setelah itu, Anda bisa menikmati fitur lengkapnya dengan lebih mudah. Jika Anda ingin mengamankan modal untuk jangka panjang, instrumen investasi ini adalah jawaban terbaik. Harga yang tidak mudah goyah membuatnya jadi pilihan utama. Di sisi lain, emas juga sangat likuid.

4. Menggunakan Aplikasi Harga Emas (Logam Mulia) Antam

Sama seperti aplikasi lainnya, Harga Emas (Logam Mulia) Antam juga bisa Anda unduh dengan mudah melalui Google Play Store. Aplikasi ini sangat cocok untuk melihat pergerakan harga emas yang ada di Indonesia. Menariknya, salah satu fiturnya adalah kalkulator. Fitur ini bisa dipakai untuk mengkonversikan nilai emas dalam satuan rupiah. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah menentukan pilihan apakah ingin membeli atau menjualnya.

5. Menggunakan Aplikasi e-Emas

Terakhir adalah dengan menggunakan e-Emas. Ini merupakan aplikasi yang mudah digunakan dan tentunya bisa dipakai untuk melihat harga logam mulia tersebut dari waktu ke waktu. Beberapa fiturnya juga memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi tambahan. Ditambah ada grafik yang menunjukkan detail pergerakan harga. Jadi, pengguna bisa melakukan analisa terhadap harga logam mulia.

Baca Juga: Ternyata Begini Manfaat Emas untuk Wajah, Ketahui Yuk!

Emas memang jadi salah satu aset investasi yang cukup banyak dipakai. Harganya yang cenderung naik dari waktu ke waktu menarik banyak perhatian. Jadi, Anda perlu mengetahui update harga emas. Jika Anda tertarik dengan informasi-informasi mengenai emas atau pertambangan emas, Anda bisa membaca artikel-artikel dari PT. Agincourt Resource di sini.