Cara Investasi Emas Agar Untung? Simak Strategi Ini

cara-investasi-emas-agar-untung-simak-strategi-ini-agincourt

Jenis logam mulia emas ini paling diminati untuk berinvestasi, terutama bagi pemula.

Alasannya karena resikonya rendah serta lebih aman dari dampak inflasi. Dalam jangka waktu panjang, nilai emas juga cenderung stabil dan terus naik. Cocok dijadikan sebagai simpanan dana darurat karena likuiditasnya tinggi serta bisa dijual cepat tanpa perlu menunggu. Namun untuk mendapatkan keuntungan dari cara investasi tersebut memang tergolong tidak mudah, karena harus menyimpannya dalam jangka waktu yang lama. Anda juga tidak disarankan berinvestasi dengan emas perhiasan. Sebaiknya beli jenis batangan dengan kadar 9,99% jika tujuannya memang benar-benar untuk investasi. Agar lebih jelas, berikut kami berikan beberapa kiat agar mendapatkan untung dari investasi emas, khususnya bagi pemula. Simak informasi dibawah ini.

Baca Juga: Sejarah Emas, Logam Mulia yang Identik sebagai Simbol Kemewahan

Cara Investasi Emas Agar Untung untuk Pemula

Popularitas emas sebagai logam mulia bernilai tinggi memang semakin naik daun. Maka tidak heran jika emas menjadi salah satu objek yang sering digunakan untuk berinvestasi. Tidak perlu khawatir meskipun Anda masih pemula, berikut beberapa cara berinvestasi emas agar untung:

1. Pastikan Tujuan Investasi

Sebelum memulai, pastikan dulu tujuannya. Misalnya berinvestasi untuk tabungan pendidikan, pernikahan atau simpanan hari tua. Dengan menentukan tujuan maka akan tahu berapa banyak keuntungan yang ingin didapatkan. Sebagai contoh, Anda ingin berhenti bekerja dalam kurun waktu 10 tahun dan membuka usaha. Maka sisihkan beberapa bagian dari penghasilan setiap bulan untuk diinvestasikan ke emas. Hitung berapa banyak emas yang Anda harus investasikan setiap bulan/tahun.

2. Pantau Harga Secara Berkala

Dengan kecanggihan teknologi jaman sekarang, cara investasi emas agar untung pastinya tidak sulit, khususnya memantau harga logam mulia secara berkala. Anda bisa melihat melalui situs-situs yang menyajikan informasi fluktuasi harga emas setiap hari. Tujuan memantau harga yakni agar mengetahui kondisinya di pasaran. Meskipun cenderung naik, tapi tidak menutup kemungkinan mengalami penurunan harga. Di saat harga turun Anda bisa membeli dan menjualnya ketika harganya sedang melonjak.

3. Pilihan Cara Investasi

Metode investasi emas sekarang ada beberapa pilihan. Cara paling umum yakni dengan membeli emas batangan dan menyimpannya secara pribadi. Namun bagaimana jika tidak punya cukup uang untuk membeli langsung? Anda bisa memanfaatkan layanan-layanan yang menyediakan fitur invest logam mulia. Anda bisa membelinya sedikit demi sedikit. Hal ini juga termasuk salah satu cara investasi emas agar untung.

4. Pilih Jenis Emas yang Sesuai

Seperti sudah disinggung sebelumnya, lebih disarankan untuk memilih jenis yang batangan karena model perhiasan ada biaya pembuatan. Biasanya semakin rumit modelnya juga akan makin mahal harganya. Pilihlah emas dengan kadar karat atau kemurnian tinggi. Ini adalah cara investasi yang paling aman dan cocok untuk pemula. Kualitas barang juga akan selalu terjaga karena tidak digunakan sehari-hari.

5. Membeli di Tempat yang Tepat

Tips terakhir, Anda harus membeli dari tempat yang tepat. Jangan asal beli di toko-toko komersial yang belum tentu terjamin kualitasnya. Untuk berinvestasi, Anda harus membeli di tempat yang sudah terpercaya, harga sesuai dan menyediakan sertifikat emas.

Baca Juga: 8 Perusahaan Tambang Emas di Indonesia yang Berpengaruh

Mulai pikirkan tabungan masa depan Anda. Jangan sampai Anda tidak memilih tabungan di masa tua nanti. Jika tertarik untuk investasi logam mulia, pastikan menggunakan cara investasi emas agar untung seperti sudah kami bahas sebelumnya. Jika Anda tertarik dengan informasi-informasi mengenai emas atau pertambangan emas, Anda bisa membaca artikel-artikel dari PT. Agincourt Resource di sini.