Junior Mining Company Pertambangan Emas

junior-mining-company-pertambangan-emas-agincourt-resources

Sebagai satu negara dengan potensi bahan tambangnya yang sangat melimpah, Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi tumbuh dan berkembangnya perusahaan tambang.

Tidak hanya dalam negeri namun juga menarik bagi perusahaan tambang asing. Hanya saja, di beberapa tahun terakhir ini, kegiatan eksplorasi yang dijalankan sejumlah perusahaan tambang yang telah beroperasi di dalam negeri mengalami penurunan.

Lesunya kegiatan eksplorasi ini tentu saja menjadi satu hal yang patut diberikan perhatian yang khusus karena hal ini justru terjadi pada saat laju produksi mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Diperlukan solusi yang tepat dan efektif untuk dapat memecahkan persoalan ini.

Baca Juga: Metode Penambangan Emas Byproduct Mining

Junior Mining Company

Salah satu solusi yang mampu dicetuskan dalam menghadapi lesunya kegiatan eksplorasi oleh perusahaan tambang Indonesia adalah dengan menumbuhkan keberadaan junior mining company. Perusahaan ini merupakan satu perusahaan tambang yang masih baru menjalankan industrinya, sehingga disebut sebagai junior mining company.

Tidak dipungkiri Indonesia memiliki daya tarik yang sangat tinggi untuk munculnya perusahaan tambang baru. Namun, hal ini bukanlah hal yang mudah bagi perusahaan tambang baru untuk melakukan dan memulai usaha pertambangannya. Banyak faktor penunjang yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan junior agar dapat survive dan kemudian memberikan kontribusinya pada pertambangan tanah air.

Menjalankan Peran Junior Mining Company

Untuk lebih memberikan ruang gerak dalam pelaksanaan bisnis pertambangan yang dijalankan oleh junior mining company, sebaiknya, perusahaan ini bekerja sama atau menggandeng perusahaan tambang besar dalam menjalankan bisnisnya.

Dengan menggandeng perusahaan yang sudah established terlebih dulu, perusahaan junior ini akan mampu mengatasi sejumlah permasalahan yang dihadapinya. Sebut saja mengenai perijinan, pendanaan dan kemampuan dalam menghadapi regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Perihal pendanaan yang menjadi penghalang besar bagi perusahaan junior dalam memainkan peran pentingnya dapat terbantu untuk terselesaikan. Hal ini jika ada dukungan dari perusahaan besar yang memang sudah memiliki kesiapan dan kematangan dalam aspek modal.

Jika berkaitan dengan pihak bank, tentu saja terdapat banyak pertimbangan untuk memberikan pinjaman pada perusahaan newbie. Lain halnya, jika perusahaan tersebut sudah established dan kerja secara terbuka. Dengan menggandeng perusahaan besar, paling tidak akan terdapat confidence atau kepercayaan dari pihak perbankan untuk memberikan pinjaman kepada perusahaan junior ini.

Dengan beroperasinya junior mining company dan berhasil menjalankan bisnis pertambangannya, tentu saja akan semakin meningkatkan geliat ekonomi dari sisi pertambangan dan dapat memberikan pengaruh positif pada perkembangan ekonomi itu sendiri.

Baca Juga: Berbagai Jenis Metode Pertambangan Emas

PT. Agincourt Resources juga menjadi salah satu perusahaan tambang yang beroperasi di Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang usaha pertambangan emas dan perak. Lokasi tambang berada di areal tambang emas Martabe yang ada di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Untuk mengetahui mengenai pertambangan emas PT. Agincourt Resources, kunjungi kami di sini.