Keuntungan Berinvestasi di Industri Pertambangan Emas

keuntungan investasi di industri pertambangan

Anda mungkin sudah tidak asing dengan kata “Investasi”.

Pada dasarnya investasi adalah kegiatan menanamkan modal di suatu tempat atau perusahaan dengan tujuan nantinya akan mendapatkan hasil yang berlipat.  Meski investasi bukan lagi sebuah hal baru, tidak sedikit orang yang belum tahu akan manfaat investasi. Padahal,  investasi bisa menjadi jalan untuk memakmurkan finansial di waktu mendatang. Banyak yang menyangka investasi ini erat kaitannya dengan orang yang memiliki kekuasaan dan uang. Padahal investasi bisa dilakukan oleh siapapun bahkan oleh generasi muda sekalipun. Melalui investasi, Anda bisa menabung untuk masa tua sekaligus merencanakan kebebasan finansial. Saat ini, melakukan investasi di industri pertambangan tengah menjadi tren. Tapi mengapa? Simak selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Potensi Saham Tambang Emas di Indonesia

Manfaat Investasi

Sebelum mengetahui seluk beluk berinvestasi di industri pertambangan, ketahui dulu beberapa manfaat investasi berikut ini:

1. Meningkatkan aset dan kekayaan

Nilai Aset dan Kekayaan meningkat, hal ini dikarenakan aset yang telah diinvestasikan terus bertambah seiring bertambahnya waktu.

2. Menyiapkan masa depan yang cerah

Memasuki usia senja, disaat fisik sudah tidak mampu untuk bekerja lagi, otomatis pendapatan pun berkurang. Maka berinvestasi sejak muda merupakan jalan untuk mempersiapkan masa depan yang cerah.

3. Merdeka secara finansial

Maksudnya adalah Anda tidak perlu khawatir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena dengan berinvestasi  dapat menambah pundi-pundi pendapatan Anda.

Investasi Industri Pertambangan Indonesia

Investasi atau penanaman modal ini sudah ramai diperbincangkan, bahkan jauh sebelum tahun 2021. Salah satu investasi yang dinilai menguntungkan datang dari industri  pertambangan. Industri ini memiliki 17 materi tambang mulai dari biji besi, batu bara, aspal, timah, nikel, hingga emas.

Investasi pertambangan emas  merupakan salah satu yang paling diminati di Indonesia, hal ini dikarenakan Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah.  Ini dibuktikan dengan posisi Indonesia yang berada di tingkat atas negara dengan produksi sumber daya alam yang melimpah dengan komoditas unggulannya yaitu emas dan batu bara.

Keuntungan Investasi Industri Pertambangan

Dalam berinvestasi tentu memiliki risiko yang cukup besar, namun jika Anda dapat berinvestasi dengan benar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi dan berlipat. Untuk itu sebelum berinvestasi alangkah baiknya untuk mencari informasi selengkapnya terlebih dahulu. Investasi di Indonesia pertambangan merupakan salah satu yang paling diminati, hal ini bukan tanpa sebab. Ada dua keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan jika Anda berinvestasi di industri ini yakni:

1. Kemudahan

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil emas yang melimpah dengan memproduksi 4% dari produksi emas global. Setengah dari hasil tersebut didapatkan dari industri pertambangan raksasa Grasberg yang berada di wilayah Papua Barat. Selain itu masih ada 4 pertambangan terbaik di Indonesia yaitu Dompu Nusa Tenggara Barat, Sumbawa Nusa Tenggara Barat , Martabe Sumatera Utara, dan Pongkor Jawa Barat. Hal ini memudahkan Anda untuk terus memantau perkembangan dari investasi Anda.

2. Keuntungan yang Besar

Harga emas di pasar Indonesia jarang sekali turun, cenderung stabil bahkan melonjak. Salah satu contohnya saat awal masa pandemi ini, harga emas melonjak hal ini dikarena jatuhnya beberapa negara kedalam jurang resesi seperti Inggris, Jerman, Perancis, Amerika Serikat dan sebagainya. Kenaikan harga emas ini turut membuat harga saham melonjak pesat.

Investasi merupakan kegiatan yang bermanfaat meskipun hanya segelintir orang yang mengetahuinya. Dan salah satu investasi yang paling diminati ada pada industri pertambangan. Dari investasi ini juga akan banyak keuntungan yang Anda dapatkan.  Jadi Anda tidak perlu khawatir ataupun ragu untuk mencoba, asalkan dibarengi dengan pengetahuan yang cukup juga.

Baca Juga: Lebih Baik Investasi Emas atau Saham?

Jika Anda tertarik dengan informasi-informasi mengenai emas atau pertambangan emas, Anda bisa membaca artikel-artikel dari PT. Agincourt Resource di sini.