Unik! Ternyata Ada Pohon Natal Emas yang Mewah dan Mahal

unik-ternyata-ada-pohon-natal-emas-yang-mewah-dan-mahal-agincourt

Pohon natal emas menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir.

Ada inovasi baru untuk memeriahkan hari besar, salah satunya dengan pohon natal emas. Bukan hanya sekedar hiasan saja, melainkan memberikan sentuhan estetika yang sangat tinggi. Pohon emas ini banyak dikembangkan, salah satunya ada di Eropa. Kota Munchen di Jerman pernah memiliki pohon emas dengan nilai termahal. Bahkan, hadirnya pohon tersebut memecahkan rekor sebelumnya. Terlepas dari semua itu, ada banyak sekali fakta menarik seputar pohon emas tersebut. Beberapa orang mungkin tidak mengetahuinya karena itu sudah terjadi beberapa tahun lalu. Berikut ini fakta menariknya.

Baca Juga: Penting! 5 Cara Menabung Emas di Rumah yang Pasti Aman

5 Fakta Menarik Pohon Natal Emas

Karya berupa pohon emas ini sempat menarik perhatian dunia. Bagaimana tidak, selain karena bentuknya yang menarik, pohon emas ini juga menghabiskan biaya besar. Lebih lengkapnya, silakan baca informasi berikut ini.

1. Menghabiskan 2,3 Juta Poundsterling

Pembuatan karya ini sendiri menghabiskan dana hingga 2,3 juta poundsterling. Dana tersebut tentu saja sangat besar jika hanya dipakai untuk menghias sebuah pohon, apalagi hanya sesaat. Namun, karya seni memang tidak pernah memandang berapa besar biaya yang harus dikeluarkan. Faktanya, banyak karya seni lain yang juga menghabiskan dana lebih besar. Hal tersebut membuktikan beberapa hal. Jika dikonversi dalam bentuk rupiah, pembuatan pohon natal emas tersebut mencapai angka puluhan miliar rupiah. Namun, faktanya karya seni ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat karena nilai estetikanya.

2. Terbuat dari 2.018 Koin Emas

Kebanyakan pohon natal menggunakan pohon hidup dan kemudian dihias menggunakan pernak-pernik. Namun, karya seni ini cukup berbeda. Ada ribuan keping emas yang membentuk karya seni tersebut dengan nilai tinggi. Karya seni tersebut sendiri terbuat dari 2.018 keping emas dengan ukiran Republik Osterreich 1 unze koin emas 999.9. Dengan banyaknya kepingan emas tersebut, karya seni ini menghabiskan 63 kg emas. Meskipun terbuat dari banyak emas, Jerman memang tidak kekurangan logam mulia tersebut. Faktanya, negara tersebut memiliki banyak produksi limbah logam yang bisa digunakan untuk membuat karya seni berkelas.

3. Memecahkan Rekor Dunia

Karena menggunakan berbagai elemen dalam pembuatannya, wajar jika karya seni ini memecahkan rekor dunia. Ada puluhan kilogram emas digunakan. Jumlah ini jelas terbanyak di kawasan Eropa. Bahkan, pohon natal ini juga menjadi yang paling mahal di seluruh kawasan Eropa. Hampir tidak mungkin untuk melampaui pencapaian karya ini. Apalagi, momen seperti ini tidak selalu ada setiap saat. Mungkin, pada masa depan, akan ada lagi karya seni seperti ini. Namun, karya seni harus muncul pada momen tertentu. Dengan begitu akan memberikan kesan yang lebih baik.

4. Memiliki Ketinggian 3 Meter

Dekorasi dari karya seni ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pohon natal pada umumnya. Memiliki ketinggian 3 meter dengan ada beberapa dekorasi menarik di setiap sisi pohon natal. Di bagian paling atas, terdapat dekorasi berbentuk bintang berwarna emas. Seperti yang sudah diketahui, bagian ini selalu diisi dengan ornamen berbentuk bintang. Hal ini merupakan lambang harapan bagi setiap orang.

5. Meningkatkan Kebutuhan Pohon Natal

Berbicara mengenai pohon natal, saat ini sudah sangat sedikit pembudidaya yang menyediakannya. Perlu diketahui bahwa waktu yang dibutuhkan untuk pohon natal bisa dipanen adalah sekitar 10 tahun atau lebih. Selain itu, berkurangnya pembudidaya membuat persediaan pohon natal menjadi berkurang. Itulah mengapa banyak pihak mulai melakukan beberapa cara untuk menyediakan pohon natal menarik, salah satunya dengan dekorasi emas.

Baca Juga: Ketahui Beberapa Risiko Investasi Emas Berikut Ini

Karya seni ini mendapatkan penjagaan ketat selama 24 jam penuh. Nilai yang tinggi membuat karya seni tersebut sangat berharga. Itulah mengapa pohon natal emas sempat menarik perhatian dunia. Jika Anda tertarik dengan informasi-informasi mengenai emas atau pertambangan emas, Anda bisa membaca artikel-artikel dari PT. Agincourt Resource di sini.